Tofu Bar, Buat Kamu yang Mau Sehat dan Bugar

Sumber Gambar : Sumber foto: www.ussec.org

Banyak orang terbiasa mengemil, baik untuk “mengganjal” perut atau untuk menemani bekerja atau belajar. Namun, tidak semua camilan baik untuk kesehatan. Jika dikonsumsi berlebih, sangat mungkin ini bisa memicu gangguan tubuh yang serius di kemudian hari.
 
Oleh karena itu, memilih camilan sehat sangat diperlukan untuk menjaga tubuh tetap fit. Salah satu bentuknya adalah buah-buahan. Bentuk lain adalah seperti yang dijajakan di gerai 7-Eleven di Jepang ini, yang pas buat kamu yang mencari camilan sehat, praktis, dan menggunakan bahan-bahan yang berkelanjutan (sustainable ingredients).
 
Camilan itu hadir menyusul poerjanjian yang dilakukan Seven & i Group, termasuk 7i di Jepang dan 7-Eleven secara global dengan U.S. Soybean Export Council (USSEC) untuk menggunakan logo 'Sustainable U.S. Soy' pada produk makanan berbasis kedelai dari perusahaan swasta di Jepang. Pada Maret 2023, tofu bar Seven Premium dengan empat rasa hadir di rak toko sebagai produk pertama dengan logo tersebut.
 
“Kemitraan dengan 7-Eleven di Jepang menandai kemajuan signifikan dalam berbagi upaya keberlanjutan petani kedelai AS dengan pelanggan,” kata Director of Sustainability for USSEC, Abby Rinne. Lebih lanjut, sebagaimana disiarkan ussoy.org pada Juni 2023, Rinne menambahkan,  “Dengan sekitar 21.400 toko di Jepang, 7-Eleven memiliki pangsa terbesar dari pasar minimarket yang cukup besar di negara tersebut. Dan, perusahaan ini mengoperasikan 83.000 toko di seluruh dunia.”
 
Logo 'Kedelai Berkelanjutan AS' menunjukkan komitmen perusahaan yang berpartisipasi untuk memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) PBB. Perusahaan yang memverifikasi pembelian kedelai mereka dengan Protokol Jaminan Keberlanjutan Kedelai AS atau SSAP, berkesempatan menggunakan logo bermerek dagang tersebut.
 
Lebih lanjut soal keberlanjutan atau sustainability, Rinne menjelaskan bahwa kedelai AS memiliki jejak karbon terendah dibandingkan kedelai dari sumber lain. Ia juga menjelaskan bahwa perusahaan seperti 7-Eleven menggunakan logo Kedelai Berkelanjutan AS untuk menunjukkan bahwa mereka sedang menangani masalah lingkungan global.
 
Masih dari laman yang sama, disebutkan bahwa pada 2021, 7-Eleven berada di peringkat 20 besar perusahaan dalam Japan Sustainable Brands Index. Perusahaan ini berupaya mengurangi limbah makanan serta meningkatkan daur ulang di antara inisiatif lain yang berfokus pada lingkungan.
 
Tradisional
Kedelai adalah bahan penting dalam makanan tradisional Jepang, yang berakar kuat dalam budaya negara tersebut. Pada saat yang sama, minat konsumen Jepang terhadap keberlanjutan terus meningkat. Saat ini, minimarket atau convenience store ikut mengiringi gaya hidup di Jepang yang sibuk dan fungsional, yang menuntut koneksi kuat dengan budaya mereka dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

"Pelanggan Jepang menganggap tofu bar seperti ini sebagai camilan yang praktis dan menyehatkan," kata USSEC Director of Oil and Soy Foods, Will McNair.
Sebagai perusahaan yang menampilkan logo Kedelai Berkelanjutan AS, Seven & i Group berencana untuk berbagi komitmen dengan petani kedelai AS terhadap inisiatif lingkungan dan bekerja sama dengan USSEC Japan dan produsen tahu Asahico untuk mempromosikan nilai dari sebuah produk kedelai, seperti tofu bar, kepada pelanggan.[*]

 

Create By : Admin
Artikel Lainnya